Jumat, 23 Agustus 2013

nabi mengatakan kebenaran


Setelah seorang pria datang kepada Nabi Suci Muhammad (saw) dan berkata, "Oh nabi Allah SWT, saya memiliki banyak kebiasaan buruk. Yang salah satunya harus saya menyerah dulu? "Nabi Suci Muhammad (SAWW) berkata," Menyerah berbohong pertama dan selalu berbicara kebenaran. "Pria itu berjanji untuk melakukannya dan pulang ke rumah. Pada malam hari orang itu akan pergi keluar untuk mencuri. Sebelum berangkat, ia berpikir untuk sejenak tentang janji dia dibuat dengan nabi. "Jika besok nabi bertanya di mana aku telah, apa yang harus saya katakan? Aku akan mengatakan bahwa aku pergi keluar mencuri? Tidak, saya tidak bisa mengatakan itu. Tapi juga tidak bisa aku berbaring. Jika saya mengatakan yang sebenarnya, semua orang akan mulai membenci saya dan memanggil saya seorang pencuri. Saya akan dihukum karena mencuri. " Jadi orang itu memutuskan untuk tidak mencuri malam itu, dan menyerah kebiasaan buruk ini. Hari berikutnya, ia merasa seperti minum anggur, ketika ia hendak melakukannya, ia berkata kepada dirinya sendiri, "Apa yang harus saya katakan kepada nabi jika dia bertanya padaku apa yang saya lakukan di siang hari? Saya tidak bisa berbohong, dan jika saya berbicara kebenaran orang akan membenci saya, karena seorang muslim tidak diizinkan untuk minum anggur. "Dan jadi dia menyerah gagasan minum anggur. Dengan cara ini, setiap kali orang berpikir untuk melakukan sesuatu yang buruk, ia ingat janjinya untuk mengatakan kebenaran setiap saat. Satu demi satu, ia menyerah semua kebiasaan buruknya dan menjadi Muslim yang baik dan orang yang sangat baik. Nabi Muhammad (SAWW) mengatakan: "manusia tidak dapat mencapai iman yang teguh, kecuali ia mengembangkan kekuatan karakter dan yang tidak dapat dicapai kecuali salah satu memperoleh kebiasaan berbicara kebenaran." womeninislam786.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar